Gambar

Gambar

Toyota Etios Valco vs CALYA Performa Bagus dan BBM Irit MANA ??


Toyota Etios Valco VS CALYA Performa Bagus dan Irit BBM – Kali ini akan membahas spesifikasi Toyota Etios Valco pada segi ruang dapur pacunya. Seperti yang sudah dibahas pada bagian awal tadi, mesin yang diusung oleh pabrikan Toyota kali ini merupakan salah satu mesin yang tangguh di kelasnya. Untuk Mobil Toyota Etios Valco ini, mesin yang terpasang adalah mesin Toyota seri 3 NR-FE. Mesin tersebut merupakan mesin jenis DOHC 4 dengan silinder 16 katup yang mempunyai kapasitas isi silinder 1.197 cc. Mesin atau dapur pacu yang menjadi sumber tenaga semua tipe Toyota Etios Valco tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 80 PS pada putaran 5.600 rpm & torsi sebesar 10.6 Kgm pada putaran mesin 3.100 rpm. Bagi ukuran city car, performa mesin yang diaplikasikan pada Toyota Etios Valco ini terhitung cukup tangguh. Pabrikan Toyota juga sudah mengaplikasikan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection yang akan membuat pembakaran bahan bakar di ruang mesin menjadi lebih sempurna. Jadi, selain cukup bertenaga, mesin pada Toyota Etios Valco ini juga termasuk mesin yang irit konsumsi BBM. Selain itu, Toyota juga sudah menyematkan teknologi Electric Power Steering (EPS) yang akan membuat pengendalian mobil ini menjadi lebih mudah. Terakhir, spesifikasi Toyota Etios Valco pada bagian mesin ini digerakkan oleh transmisi manual 5 percepatan yang berlaku untuk semua tipe Etios Valco.


 Toyota Etios Valco & CALYA Performa Bagus dan Irit BBM

Tahukah anda tentang kenggulan kombinasi teknologi DOHC dan Teknologi sistem bahan bakar dengan menggunakan tenologi EFI ( Electronic Fuel Injection ). Kombinasi ini membuat sebuah efisiensi kinerja sebuah mobil untuk mengeluarkan tenaga yang cukup besar tapi dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Hentakan ketika ingin berakselerasi dengan cepat juga bisa dirasakan oleh pengendara karena teknologi EFI yang dapat menyemprotkan bahan bakar secara responsif dan juga stabil ketika bahan bakar masuk kedalam ruang pembakaran. Dilanjutkan dengan teknologi DOHC ( Double Over Head Cylinder ) Yang mampu menciptakan efisiensi kinerja mesin sehingga mampu mengeluarkan tenaga yang besar dengan kecepatan yang mampu diraih dalam hitungan detik saja.

BACA JUGA : ALASAN MEMBELI TOYOTA CALYA SEKARANG


Dijuluki dengan city car yang tidak menonjolkan aspek kecepatan tinggi, performa mesin Toyota Etios Valco sudah cukup handal jika digunakan sebagai kendaraan harian. Berbekal dapur pacu yang tidak didukung dengan teknologi canggih seperti katup variabel, torsi 104 Nm sudah tercapai di putaran 3.100 rpm. Sementara tenaga 79 dk tersedia di putaran 5.600 rpm.

Unggul di putaran bawah, akselerasi Etios Valco dari titik diam hingga 100 km/jam dapat ditempuh dalam tempo 14,7 detik. Memang bukan yang paling kencang di kelasnya, tapi masih lebih baik dibanding March dan Brio.

Dengan torsi 104 Nm di 3.100 rpm dan tenaga 79 dk, mobil ini bisa menunjukkan efisiensi yang baik. Pada pengujian dalam kota sejauh 102,73 km dan kecepatan rata-rata 14,5 km/jam, konsumsi BBM bisa mencapai 11,9 km/liter.

Sementara untuk kebutuhan BBM di rute luar kota sejauh 342,81 km dengan kecepatan rata-rata 36,8 km/jam, konsumsi BBM Etios mencapai 17,9 km/liter.

Mesin pada Mobil Toyota Etios Valco ini Jelas Menjadi jawaban akan kebutuhan mobil perkotaan atau metropolitan yang dinamis dan yang paling penting adalah irit BBM. Demikian ulasan kami tentang Toyota Etios Valco Performa Bagus dan Irit BBM. Simak terus ulasan kami lainya tentang mobil Toyota Etios Valco lainnya hanya di sini.








Powered by 123ContactForm | Report abuse