Gambar

Gambar

Menguji Kenyamanan Test Drive Etios Valco 2016

Menguji Kenyamanan Test Drive Etios Valco 2016 – Ketika pertama kali diluncurkan Toyota Etios Valco di kota Malang, pada hari Selasa (16/04), pabrikan Toyota juga memberikan kesempatan test drive ( uji coba ) kepada para awak media. Tentu kesempatan emas ini langsung di ambil oleh teman-teman media untuk dapat merasakan performa low city car terbaru dari pabrikan Toyota ini.






Tidak tanggung-tanggung yang menjadi mobil untuk dijadikan test drive adalah varian tertinggi, Toyota Etios Valco type G. Ketika masuk ke dalam ruang kabinnya sudah terasa sedikit berbeda dengan rivalnya yang selevel. Karna ruangnya yang sedikit lebih luas menjadi nilai lebih Etios Valco ini.

Menguji Kenyamanan Test Drive Etios Valco 2016


Bahkan pada baris kedua untuk bagian penumpang belakang juga masih memiliki ruang yang cukup luas untuk gerak kaki. Sehingga untuk perjalanan jauh atau ke luar kota bersama dengan keluarga menjadi lebih nyaman.

Uji coba selanjutnya tentu mencoba performa mesin tipe 3 NR - FE, Jumlah 4 silinder DOHC berkapasitas 1.197 cc. Kecepatan akselerasi yang dihasilkan torsi 104 Nm dari putaran bawah hingga 3.100 rpm langsung terasa ketika disalurkan pada penggerak roda belakang. Ketika saat mencoba hingga putaran mesin 5.600 rpm tenaga 80 hp juga terasa spontan dan agresif.

Sayangnya kawasan yang menjadi area test drive yang berada di kawasan Hotel Harris yang dekat dengan perumahan River Side di kota Malang tidak memungkinkan untuk memacu performa mesin lebih kencang lagi.Akan tetapi dari akselerasi awal hingga transmisi (gigi) ketiga masih dapat dirasakan.

Akselerasi mobil dapat diimbangi dengan kenyamanan ruang kabinnya. Suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam sanggup memberikan dukungan maksimal dalam kenyamanan penumpang.

Bahkan handling Toyota Etios Valco ini sangat halus dan sanggup memberikan respon yang cepat dalam bermanuver. Maka tidak salah jika Etios Valco ini dikatakan sebagai City Explorer. Di mana sebuah city car yang handal untuk kebutuhan berpetualang.

Baca juga : Harga dan simulasi kredit mobil Etios terbaru

Dalam kesempatan test drive ini juga para awak media sempat merasakan sedikit kemampuan fitur rem ABS yang hanya terpasang di tipe G. Kebetulan kawasan parkir hotel yang juga masih dalam proses pembuatan, pasir pun berceceran. Dan saat kondisi jalan berpasir tersebut mendadak kita lakukan pengereman dan mobil masih dengan mudah dikendalikan. Hal ini membuktikan fitur ABS bisa bekerja dengan baik sekali.

Maka karena itu Toyota Etios Valco sangat cocok bagi mereka yang menginginkan sebuah city car yang tangguh dengan harga lebih terjangkau. Dengan performa mesin handal, handling mantap, kenyamanan juga cukup memuaskan & juga sistem keselamatan dual SRS airbag tersedia mulai dari tipe paling bawah.
Dari hasil test drive yang dilakukan oleh awak media tersebut dapat disimpulkan bahwa mobil ini masih direkomendasikan untuk para calon pembeli yang mengingkan city car dengan spesifikasi yang tangguh. Demikian ulasan kami tentang Menguji Kenyamanan Test Drive Etios Valco.





Powered by 123ContactForm | Report abuse